TMMD ke -120,Kodim 0621/Kab. Bogor Bangun 3 Unit Penampungan Air Bersih Bagi Masyarakat Desa Sirnajaya

by -72 Views

Bogor,-Pajajaranpost.com,-Melalui kegiatan TMMD ke -120 Kodim 0621/Kab. Bogor, maka kegiatan kali ini yaitu pembuatan bak Air bersih sebanyak 3 unit yang mana kegiatan tersebut merupakan kegiatan unggulan dari KASAD.

Bersama masyarakat Desa Sirnajaya, TNI bahu membahu bergotong royong membuat penampungan air bersih untuk warga sekitar juga untuk pengairan sawah.

Menurut Pasiter Kodim 0621/Kab. Bogor Kapten Inf. Zulfikar , “pembuatan penampungan air bersih dengan tujuan agar dapat di gunakan oleh masyarakat untuk kebutuhan sehari hari, selain itu berfungsi untuk mengairi sawah warga “, katanya. Selasa (21/5/2024).

“Saat kami mencari titik untuk sumur bor, kami mendapatkan masukan dari warga Sirnajaya bahwa sumber air bersih yang mengalir di wilayah mereka sangat banyak dan melimpah namun mereka belum memiliki tampungan air bersih yang dijadikan sebagai penampungan awal sebelum air tersebut dialirkan menuju ke rumah rumah”, terang Pasiter kodim 0621 Kapten Inf. Zulfikar

” Atas dasar masukan itulah, sehingga kami membuat bak penampungan air bersih di 3 titik. Yang mana selain untuk dimanfaatkan warga untuk kebutuhan sehari hari, juga dimanfaatkan untuk mengairi persawahan “, ungkapnya.

Pasiter Kodim 0621/Kab.bogor Kapten Inf Zulfikar juga berharap, semoga dengan adanya pembangunan bak penampungan air bersih ini masyarakat dapat terbantu dan masyarakat dapat menikmati air bersih.

Kami juga akan berkomunikasi dengan Dinas terkait untuk memberikan bantuan pipa yang dapat digunakan warga untuk mengalirkan air dari bak penampungan menuju ke rumah masing masing,

“Kami berdo’a semoga Allah SWT memudahkan langkah kami, Prajurit TNI- AD untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekeliling kita” , tutup Zulfikar.(RED)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.