Mengenal Gunung Bromo , Obyek Wisata Utama di Jawa Timur

by -471 Views

Malang,-Pajajaranpost.com,-Gunung Bromo atau dalam bahasa Tengger dieja “Brama”, juga disebut Kaldera Tengger, adalah sebuah gunung berapi aktif di Jawa Timur, Indonesia. Gunung ini memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut dan berada dalam empat wilayah Kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang. Gunung Bromo terkenal sebagai objek wisata utama di Jawa Timur. Sebagai sebuah objek wisata, Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif. Gunung Bromo termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.-

” Bersyukur dengan keindahan alam, semoga bisa damai lingkungan, damai besahabat, damai dalam segala hal, terima kasih suport dan doa dari semua pihak salam damai. Terima kasih Iswahyudi Road Capten, Tono Kameramen “, ujar Jay Ketua rombongan Road To Bromo menyampaikan kepada Media.

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini memang punya pemandangan dan suasana yang menakjubkan karena hamparan kawah yang luas serta kabut yang menyejukkan. Bersama dengan padang pasir yang lapang, bukit-bukit yang mudah didaki, suhu di puncak yang dingin dan sejuk, tentu membuat banyak wisatawan berbondong-bondong mengunjungi tempat ini. Area wisata yang membentang seluas 800 Kilometer persegi.
Sementara tiket masuk kawasan Taman Nasional Bromo Tenggger Semeru.

Bromo dan sekitarnya, :

-Hari kerja/hari Wisatawan Nusantara Rp. 29.000.-,

-Hari libur/hari Rp. 34.000.- Wisatawan Manca Negara Rp. 220.000.-,

-Hari libur/hari Rp. 320.000.-.

Semeru dan sekitarnya ,:

-Hari kerja/hari Wisatawan Nusantara Rp. 19.000.-,

-Hari libur/hari Rp. 24.000.- Wisatawan Manca Negara Rp. 210.000.-,

-Hari libur/hari Rp. 310.000.-

-Kendaraan Roda 4 / sekali masuk Rp. 10.000.-

-Kendaraan Roda 2 / sekali masuk Rp. 5.000.-

-Sepeda / sekali masuk Rp. 2.000.-

Kuda / sekali masuk Rp. 1.500.-

(RED)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.