Rembuk Stunting di Desa Lumpang Tahun 2024

by -33 Views

Bogor,-Pajajaranpost.com- Dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di Desa Lumpang Kecamatan Parung panjang Kabupaten Bogor, Pemerintah Desa Lumpang mengadakan kegiatan musyawarah rembuk stunting. Kegiatan tersebut bertempat di aula kantor Desa Lumpang. Rabu (10/07/2024)

Kepala Desa Lumpang HM Rodis Faisal dalam sambutannya menjelaskan, ” bahwa angka stunting di Desa Lumpang dari tahun 2021 mencapai angka 9 dan pada tahun 2022 telah menurun hingga angka 5, sedangkan pada tahun 2023 hingga 2024 turun lagi menjadi angka 2 “, jelasnya.

 

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Camat Parungpanjang Drs. Chairuka Judhyanto, M.Si. Ia menyampaikan, “Alhamdulillah di Desa Lumpang angka stuntingnya menurun drastis setiap tahunnya dan di tahun ini tinggal di angka 1 atau 2 saja”, ungkapnya.

Camat menyebut pelaksanaan Rembuk Stunting merupakan musyawarah tahunan yang termasuk dalam RKP Desa untuk menyusun rencana pembangunan Desa yang sesuai arah kebijakan Pemerintah Desa dalam jangka waktu satu tahun atau satu periode.

Kegiatan musyawarah rembuk stunting berjalan dengan lancar. Nampak peserta antusias mengikuti jalan kegiatannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Parungpanjang Drs. Chairuka Judhyanto M.Si, Ibu Camat Chairuka Judhyanto, Kasi (PMK), Satpol-PP Parungpanjang, Babinsa Desa Lumpang, Kepala (KUA) Parung Panjang, Kepala (UPT), (BPD) Desa Lumpang, Kepala Puskesmas Parungpanjang, (TP) Kader (PKK), Pendamping Juara (PPJ) Ketua (RT/RW), segenap Kepala Dusun dan para Kader Posyandu se-Desa Lumpang.

(Redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.