Silaturahmi Paguyuban Pengusaha Mikro Bogor Barat , : UMKM Maju Bogor Istimewa

by -78 Views

Bogor  ,-Pajajaranpost.com-  Dalam rangka menjalin silaturahmi dan mengembangkan usaha mikro di wilayah Kabupaten Bogor khususnya Bogor Barat, Paguyuban Pengusaha Mikro Bogor Barat mengadakan acara silaturahmi dan deklarasi dengan motto.

“POK PEK PRAK MACAKAL” (“Pok yang berarti “Ucapan”, Pek berarti “Bahan Garapan”, dan Prak yang berarti “pelaksanaan nyata”, macakal berarti “berdikari, mandiri, berdiri sendiri” – RED)”.

Acara berlangsung di Homestay Poleng Citilam ,Desa Jasinga Kec.Jasinga .Kab.Bogor .Rabu (10/07/24).

Nampak hadir perwakilan dari Dinas Koperasi dan UMKM Kab.Bogor, perwakilan dari Camat Jasinga, Kapolsek Jasinga AKP Budi Sehabudin, SH, MH, Kepala Desa Jasinga Badrudin Selamet, Tokoh UMKM Bogor Barat Yana Nurheryana, Dosen Institut Agama Islam Bogor Dr.Hj.Masruroh SPd.MPd, Ketua KNPI Kecamatan Jasinga Alfin Arafli, Pimpinan Redaksi Media Online Pajajaranpost Rahmat Mulyana,pengurus UMKM wilayah Bogor Barat, anggota Paguyuban Jasinga Bogor dan tamu undangan.

Beragam stand UMKM turut di pamerkan antara lain stand UMKM Desa Jasinga dengan berbagai macam produk seperti stand es kuwut, makanan ringan teng-teng, recok crispy. Ada stand UMKM dari Kecamatan Ciampea berupa fashion dan berbagai macam aneka produk UMKM lainnya.

Menurut Euis Nurlina yang merupakan salah satu panitia acara mengatakan, kegiatan acara silaturahmi pengusaha Mikro ini merupakan yang pertama di adakan dan sebagai tuan rumah adalah Kecamatan Jasinga dari beberapa Kecamatan yang ada di Bogor Barat ini.

“Alhamdulillah berkat doa semua pihak dan kerja keras dari semua panitia yang terlibat, kegiatan silaturahmi pengusaha Mikro Bogor Barat ini dapat terlaksana dan berjalan dengan lancar”, ujarnya.

“Dalam acara ini juga kami memfasilitasi peserta usaha mikro yang hadir, bahkan yang belum memiliki Nomor Induk Berusaha dan Sertifikat Halal pun bisa langsung dibuatkan di sini secara gratis. Kami bekerja sama dengan Dosen Institut Agama Islam Bogor Dr.Hj.Masruroh SPd.MPd sebagai fasilitator Kementerian Koperasi dan UMKM,” jelas Euis.

Owner dari Mustika Salon yang beralamat di Kampung Parungsapi Mesjid Desa Sipak Kec.Jasinga ini pun berharap, ” agar UMKM di wilayah Kecamatan Jasinga bisa lebih maju dan makin bertambah pengusaha mikro nya ” harapnya.

Senada, Kepala Desa Jasinga Badrudin Selamet sangat mengapresiasi dengan adanya silaturahmi pengusaha Mikro Bogor Barat ini.

“Saya sangat mendukung sekali dengan adanya kegiatan silaturahmi pengusaha Mikro Bogor Barat ini dan sebagai bentuk dukungannya maka acara yang diadakan di Homestay Poleng ini yang terkenal merupakan salah satu UMKM binaan Desa Jasinga” ujarnya.

“Harapan kedepannya agar semakin mudah – mudahan UMKM khususnya di Desa Jasinga bisa semakin tumbuh untuk mendongkrak perekonomian warga juga,contoh nyata dari Desa Jasinga kita isi stan UMKM kita dengan berbagai macam produk seperti es kuwut, stan makanan ringan, produk kesehatan dan produk – produk lainnya hasil karya warga Desa Jasinga”,harap Kades Badru.

Salah satu warga Desa Jasinga yang membuka stan UMKM berupa minuman segar es kuwut mengatakan, sangat terbantu dengan adanya acara silaturahmi pengusaha Mikro Bogor Barat ini.

”Kebetulan saya biasa berjualan sehari – hari di dekat Pesantren As-Saefurrahim, jadi dengan adanya acara ini hitung – hitung saya bisa promosi jualan produk saya dengan gratis Pak” katanya.

“Kedepan saya harapkan adanya bantuan untuk pengusaha kecil seperti kami ini Pak, bisa berbentuk permodalan maupun bantuan yang lainnya”, harapnya.
(Redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.