Pelepasan Siswa – Siswi Kelas VI SDN.Mekarsari Berlangsung Meriah

by -246 Views

Bogor,-Pajajaranpost.com,-

Pelepasan siswa -siswi SDN.Mekarsari berlangsung meriah ,nampak hadir Kepala Sekolah SDN Mekarsari,Kepala Desa Tanjungsari,pengawas Sekolah,Ketua PGRI,Ketua Kelompok Kerja Sekolah ( K3S ),Komite,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,aparat Desa dan Orang Tua siswa -siswi .Selasa,(25/Juni/2024).

Saat di temui, Kepala Sekolah SDN Mekar sari Joko Purnomo S.Pd mengatakan, ” jumlah seluruh siswa – siswi di SDN Mekar sari saat ini sebanyak 202 siswa – siswi dari kelas I – VI .Adapun yang lulus di tahun ini Kelas VI sebanyak 31 Siswa – siswi” ,ujarnya.

Harapan dari sekolah ini kedepan,semoga sekolah lebih maju dan mendapatkan murid baru lebih banyak dari jumlah yang keluar tahun ini .

Saat sambutannya, Kades Tanjungsari Jafar Maulana S.Farm mengucapkan selamat atas lulusnya putra Рputri / siswa-siswi  kelas VI SDN Mekar sari selama bertahun- tahun mengikuti pelajaran di sekolah ini,mungkin suka dan dukanya akan terasa.

Ucapan terima kasih kepada para dewan guru yang telah mengabdikan diri untuk mendidik putra -putru kami,yang mana telah memberikan wawasan pendidikan terhadap anak anak kami,semoga dapat bermanfaat bagi anak anak kedepannya mempunya etika yang telah di contohkan oleh para guru.

Tak lupa ucapan yang sama di sampaikan oleh Kades Tanjungsari Jafar Maulana terhadap orang tua siswa – siswi atas dukungan moral atau materil yang telah di berikan kepada anak anak kita semua,untuk mendorong bagaimana pendidikan ini bisa berjalan.
Dan untuk anak- anakku ini awal dari perjalanan untuk terjun ke dunia luar,karena dunia luar itu sangat keras.

Maka dari itu saya berharap jaga almamater sekolah, Desa dan juga jaga nama baik orang tua untuk bergaul di luar sana.

Kades tanjungsari Jafar Maulana S.Farm juga menghimbau kepada anak anak agar waspada dan berhati hati saat mengemudi sepeda listrik,jangan sampai masuk ke jalan raya/jalan provinsi.

Kades berharap pentingnya peran orang tua untuk mengawasi dan mengingatkan kepada anak- anak kita supaya tidak bersepeda listrik ke jalan raya.

” Kalau ke jalan -jalan Desa silahkan,karena sudah beberapa kejadian yang menimpa pengendara sepeda listrik tersebut.
Lebih baik mencegah dari pada terjadi hal hal yang tidak di inginkan”, terangnya.

Dari Pemerintahan Desa kepada Komite, Kepala Sekolah dan para dewan guru, Kades Tanjungsari Jafar Maulana S.Farm mempersilahkan pengajuan apa yang di perlukan oleh pihak sekolah,kita sebagai Pemerintah Desa Insya Allah akan mendukung sepenuhnya untuk kemajuan sekolah.

Karena sekarang ini kita punya sistemdes IPD (Indek Pembangunan Desa),dan Alhamdulillah untuk program apa saja kita juga bantu untuk keperluan SDN Mekar sari.
“Diantaranya untuk pengajuan penambahan ruangan,taman sekolah dan lain- lain.Insya Allah kita siap bantu fasilitas yang di perlukan tersebut “, tambahnya.

Di tempat yang sama pengawas pendidikan Kecamatan Tanjungsari Nurhadi S.Pd M.Pd mengucapkan salam hormat kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

Terutama ucapan terima kasih kepada orang tua yang telah membantu atas terselenggaranya kegiatan ini,semoga Allah SWT membalas semua kebaikannya.

” Atas terselenggaranya kegiatan ini tidak mungkin bisa berjalan sendiri,tanpa adanya dukungan dari pihak lain. Terutama orang tua dan Pemerintahan Desa pak, Alhamdulillah pak Kades sampai saat ini beliau masih tetap berada di lokasi ini “, ujarnya.

Tak lupa ucapan selamat kepada siswa – siswi yang telah lulus,semoga bermanfaat ilmu yang telah di berikan oleh guru.

Kaitan dengan kelas VI saya berharap agar bisa melanjutkan ke tahap berikutnya,karena tamat SD saja tidak bisa di katakan tamat sekolah dan harus melanjutkan ke sekolah berikutnya yaitu SMP/MTS dan seterusnya.

Kenapa anak -anak harus sekolah,karena agar dapat melaksanakan norma atau aturan Pemerintah yang berlaku.

Agar dapat terampil untuk bekal hidup dimasa yang akan datang,supaya bisa hidup mandiri dan supaya memiliki akhlakul karimah.

“Karena itu adalah aset kita dengan mempunyai anak -anak soleh- solehah,yang menjadi kebanggaan keluarga ” singkatnya

( JN )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.