Ketua PWRI Bogor dan Seknas Jamkeswatch FSPMI Mengapresiasi Peluncuran UHC Kabupaten Bogor

by -142 Views

Bogor,-Pajajaranpost.com,-Pada tanggal 26 Juni 2024 besok, Kabupaten Bogor resmi akan meluncurkan program Universal Health Coverage (UHC) di Gedung Serbaguna 1 Setda Kabupaten Bogor. Peluncuran ini mendapat sambutan positif dari Ketua PWRI Bogor, Rohmat Selamat, dan Sekretaris Eksekutif Nasional Jamkeswatch FSPMI, Heri Irawan.

Rohmat Selamat, Ketua PWRI Bogor, mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Bogor dalam mewujudkan UHC sebagai upaya signifikan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat Bogor. “Kami berharap UHC ini bukan hanya sekadar rencana, tetapi dapat dijalankan dengan baik untuk memberikan manfaat konkret bagi semua warga Kabupaten Bogor,” ujar Rohmat Selamat.

Rohmat Selamat juga menegaskan pentingnya pengawasan terhadap kebijakan dan implementasi UHC ini. “Sebagai wartawan, kami akan mengawal proses implementasi UHC di Kabupaten Bogor dengan menjaga transparansi dan akuntabilitas, untuk memastikan program ini memberikan manfaat maksimal kepada masyarakat,” tambahnya.

Heri Irawan dari Jamkeswatch FSPMI menyoroti pentingnya akses kesehatan yang merata dan adil bagi seluruh lapisan masyarakat. “Peluncuran UHC di Kabupaten Bogor merupakan langkah progresif yang sejalan dengan prinsip keadilan sosial dan hak asasi manusia. Kami mengapresiasi komitmen Pemerintah Kabupaten Bogor untuk memastikan setiap individu mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak,” ungkap Heri Irawan.

Heri, yang juga Ketua DPD Jamkeswatch Bogor Raya dan Depok 2015-2020 juga menambahkan harapannya agar UHC tidak hanya menjadi slogan, tetapi benar-benar dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat, terutama para buruh yang terkena PHK atau habis kontrak.

Kedua tokoh ini sepakat untuk terus mendukung dan mengawal implementasi UHC di Kabupaten Bogor. Mereka berharap program ini menjadi contoh sukses dalam upaya mencapai kesehatan universal di Indonesia, dengan dukungan penuh dari semua pihak untuk mewujudkan kesejahteraan yang berkelanjutan bagi penduduk setempat.(BEBY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.