SMAN Parungpanjang Gelar Perpisahan Siswa – Siswi Kelas XII Tahun 2024

by -56 Views

Bogor,-Pajajaranpost.com,- SMAN 1 Parungpanjang menggelar rangkaian acara yang dikemas dalam kegiatan pelepasan dan pelepasan oleh segenap keluarga besar SMAN 1 penggerak Parungpanjang, acara pelepasan dan perpisahan bagi peserta didik kelas XII tahun pelajaran 2024/2025 bertempat di halaman SMAN 1 Jalan Parungpanjang – Desa Jagabaya, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Rabu 15/05/2024.

Ditampilkannya pentas seni persembahan dari para siswa-siswi menambah kemeriahan suasana acara. Selain itu, pentas barongsai yang diperagakan oleh gabungan warga sekitar sekolah dan siswa SMAN 1 ikut memeriahkan dalam acara tersebut.

 

Dalam acara pelepasan dan perpisahan siswa-siswi kelas XII ini, SMAN 1 Parungpanjang melepas 486 orang siswa-siswinya.Acara pelepasan dan perpisahan merupakan agenda tahunan, dan ada hal yang luar biasa dalam acara pelepasan dan perpisahan SMAN 1 2024 ini.

Kepala Sekolah Dr. Dudung Nasrullah Koswara memberikan reward kepada salah satu siswa atau siswi yang terpilih dengan memberangkatkan umroh ke tanah suci Mekah melalui diundi.

Salah satu siswi yang terpilih dari kelas XII, saat Ketua Komite Ujang Sutisna membuka lembaran undian dan menyebutkan nama Anisa yang mendapatkan umroh ke tanah suci Mekah, membuat semua yang hadir terlihat sangat terharu dan tidak sedikit yang meneteskan air mata.

Ada yang spesial dalam acara pelepasan dan perpisahan siswa-siswi tahun 2024 ini dengan hadirnya Camat Parungpanjang Drs. Chairuka Judhyanto Nugroho, M.Si., serta hadirnya Hj. Nurhayati Kepala Desa Jagabaya, Kecamatan Parungpanjang yang mendampingi Kepala Sekolah Dr. Dudung Nasrullah Koswara, M.Pd, beserta wakasek, bendahara sekolah,para guru dan staf SMAN 1 penggerak menjadi perhatian para tamu undangan dan orang tua wali murid serta tepuk tangan para siswa- siswi kelas XII yang merasa bangga hadir kedua Kepala Pemerintahan tingkat Kecamatan dan Desa yang beberapa tahun ke belakang absen dalam acara pelepasan dan perpisahan.

Nampak hadir juga dalam kesempatan tersebut perwakilan Disdik Kabupaten Bogor, Kepala Sekolah SMPN 1 Parungpanjang, Kepala Sekolah SMPN 3 Parungpanjang, Danramil 0621-23/PP Kapten Inf. RD Heri Mustiadi yang di Dampingi Koramil Batuud 0621-22/PP Serka Dede,dalam deretan tamu undangan terlihat hadir tokoh pendidikan Parungpanjang Drs. Ero Ansori, MM yang nota bene mantan Kepsek SMAN 1 dan Ujang Sutisna Ketua Komite Sekolah SMAN 1 penggerak yang cukup beken dan kharismatik dimata para siswa-siswi masyarakat dan Parungpanjang, mengingat Ujang Sutisna salah satu tokoh di Kecamatan Parungpanjang .

Saat disambangi awak Media ,Kepsek Dr. Dudung koswara mengatakan,”menuntut ilmu jangan sampai berhenti sampai disini, karena persaingan di masa mendatang tidak hanya mengandalkan keterampilan tetapi juga ijazah formal dari suatu lembaga pendidikan dan SMAN 1 adalah satu sekolah yang unik dan penuh tantangan dengan kondisi hilir mudiknya kendaraan besar tronton yang kurang lebih 3000 unit setiap hari tanpa mengenal batas waktu dan siswa-siswi ini adalah nyawa saya, mereka anak-anak saya generasi masa depan yang setiap hari harus bergelut dijalan raya dengan kendaraan besar” ,ungkap Dr. Dudung koswara.

Lanjut Dudung , “para orang tua pun yang mengantarkan anak-anak ke sekolah sama harus bergelut dengan kendaraan besar, untuk SMAN 1 Parungpanjang salah satu sekolah yang unik dan penuh tantangan”, dia.

Dengan acara yang sama saat di mintai statementnya, Camat Parungpanjang Drs. Chairuka Judhyanto Nugroho M.Si ditemui awak Media mengatakan, “Alhamdulillah kami sangat berterima kasih secara khusus kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Parungpanjang yang telah mengundang kami Muspika Parungpanjang, pada acara kegiatan pelepasan atau pelepasan siswa -siswi kelas XII sekolah SMAN 1 Parungpanjang, jika kami melihat sekolah SMAN 1 Parungpanjang ini adalah sekolah favorit artinya sekolah yang sangat bermutu, baik dari kualitas para pendidik, begitu juga sekolah SMAN 1 Parungpanjang ini”, jelasnya.

Ujang Sutisna selaku Ketua Komite sekolah SMAN 1 Parungpanjang mengatakan kepada awak Media , “ini adalah momen pelepasan dan pelepasan yang sangat luar biasa dan sejarah di Parungpanjang ada siswi yang diberangkatkan umroh ke tanah suci Mekah oleh pribadi Kepala Sekolah,ini adalah suatu hal motivasi yang patut diperhatikan dicontohkan,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Ujang Sutisna berharap mudah mudahan program pahala umroh ke tanah suci Mekah khususnya untuk siswa -siswi SMAN 1 Parungpanjang, kami berharap kepada Kepala Sekolah, program ini di tahun depan ajaran 2025 dapat diadakan kembali. Yang kedua kami menghimbau kepada orang tua wali murid terkait penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2024-2025, nanti pada waktu pembukaan PPDB di sekolah SMAN 1 Parungpanjang ini, Ayo segera daftarkan anaknya bisa langsung datang ke sekolah ini, dan bisa mendaftarkan melalui online PPDB sekolah SMAN 1 Parungpanjang”,pungkasnya.

Ditempat yang sama, Drs.Ero Ansori.MM selaku tokoh pendidikan di Parungpanjang, sekaligus mantan Kepala Sekolah SMAN 1 Parungpanjang pada tahun 2011 ditemui awak Media mengatakan, “Alhamdulillah pada hari ini kami sangat bangga dan terharu melihat kegiatan pelepasan atau perpisahan peserta didik angkatan ke 27 tahun 2024 kelas XII SMAN 1 Parungpanjang, karena kalau kami melihat sekolah ini semakin baik dan semakin maju, pada tahun 2011 saya menjadi Kepala Sekolah SMAN 1 Parungpanjang siswa- siswinya baru ada 46 orang dan ruangan berjumlah 6 RKB dan bertambah menjadi 150 siswa – siswi di sekolah ini, artinya kami sangat bangga dan Apresiasi dengan kepemimpinan teman saya pak Dudung menjadi Kepala Sekolah di SMAN 1 Parungpanjang, sekali sukses untuk rekan saya pak Dudung,” ujar Drs. Ero Ansori M,M

Tidak hanya itu, pihak sekolah memberikan piagam penghargaan kepada para siswa-siswi melalui seleksi yang ketat, sebelum penyematan ‘samir wisuda’ sebagai tanda alumni SMAN 1 Parungpanjang harapan besar terhadap 450 siswa-siswi yang dilepas, tetap menambah pengetahuan dan membuktikan eksistensinya di tengah -tengah masyarakat”,tutupnya.(BEBY)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.