Reses DPRD Kabupaten Bogor Dapil 5 di Kecamatan Rumpin

by -37 Views

Bogor,-Pajajaranpost.com,- Anggota DPRD Kabupaten Bogor dapil 5 menggelar reses di aula kantor Kecamatan Rumpin, untuk menampung aspirasi masyarakat terutama fasilitas sarana dan prasarana di wilayah Rumpin seperti peningkatan jalan, ketahanan pangan, infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

Salah satu sarana prasarana di Kecamatan Rumpin yaitu  belum mempunyai pos Damkar dan bank konvensional.  Aspirasi tersebut akan di bawa oleh para anggota DPRD Kabupaten Bogor, untuk pelayanan yang lebih baik lagi serta meningkatkan sarana kesehatan Puskesmas menjadi tingkat semi Rumah Sakit. Agar pelayanan kesehatan di Kecamatan Rumpin dan sekitarnya tidak selalu di rujuk, serta sarana bangunan pendidikan ditingkatkan.

Camat Rumpin Icang Aliyudin saat dikonfirmasi awak Media mengatakan, “aspirasi dari masyarakat kita sudah tampung dan di bawa oleh anggota Dewan untuk di tindaklanjuti lagi, bahwa meningkatkan fasilitas daerah itu sangat penting untuk masyarakat. Terutama yang belum ada seperti perbankan , Rumah Sakit, Damkar dan bila perlu kita buat jembatan yang bisa masuk kendaraan mobil jalan lurus dari Kecamatan Rumpin tembus ke Kecamatan Ciseeng melalui Desa Rumpin dan Desa Kuripan agar akses lebih dekat lagi “, ujarnya, Rabu. (24/4/2024).

Camat akan terus mempertanyakan dan mengontrol aspirasi yang sudah di tuangkan oleh masyarakat kepada anggota Dewan sejauh mana realisasi pengajuan yang sudah di suarakan masyarakat Rumpin.

Masih kata Camat Icang ,”wilayah ini ketika terpenuhi fasilitas akan lebih memudahkan  masyarakat, jikalau di bangunkan bank, para guru- guru, pensiunan, PNS, beserta masyarakat dengan adanya bank akan mudah dan dekat tidak perlu ke wilayah Parung atau Leuwiliang memakan waktu . Seperti Damkar disini kan belum ada, secara zonasi Rumpin ini harus sudah ada Damkar, walaupun Damkar membawahi beberapa Kecamatan tapi jarak yang ada tidak memungkinkan, jika terjadi kebakaran akan hangus duluan sebelum Damkar tiba. Maka ini semua aspirasi dari berbagai lini pengajuan harus serius di perhatikan dan di realisasikan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat” ,tutupnya.(RED)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.