Perpisahan Siswa – Siswi SDN Neglasari 2024 Berlangsung Meriah

by -228 Views

Bogor ,-Pajajaranpost.com,-Acara tersebut berlangsung meriah, pelaksanaan di gelar di halaman SDN Neglasari,Kamis (27/Juni/2024).

Nampak hadir Kepala SDN Neglasari Ucih Solehat S.Pd,Kepala Desa Sirnarasa Deni Firdaus Zam zam S.Sos,Camat Tanjungsari yang di wakili A.Agus S,Koryandik/Pengawas Pembina Kecamatan Tanjungsari Nurhadi S.Pd M.Pd,Ketua K3S Kecamatan Tanjungsari H.Abdul Masnan,Kepala Sekolah SMP,Tokoh Masyarakat para Dewan Guru,Komite dan Orang Tua Siswa – siswi SDN Neglasari.

Dalam pantauan awak Media terlihat roman orang tua murid begitu bahagia,melihat putra – putri nya yang sedang melaksanakan kenaikan kelas dan pelepasan kelas.

Saat sambutannya, Koryandik/Pengawas pembina Kecamatan Tanjungsari Nurhadi S.Pd M.Pd mengucapkan puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang mana pada hari ini kita dapat berkumpul dalam rangka melaksanakan kegiatan ini.

” Alhamdulillah kita semua dapat menyaksikan acara kenaikan kelas dan pelepasan siswa – siswi kelas VI atau di sebut paturay tineung “, ujarnya.

Atas perhatian dan kerjasama Bapak dan Ibu diucapkan terima kasih,yang telah membantu mendukung mendarma baktikan waktu dan tenaganya untuk menyaksikan kegiatan kenaikan kelas dan pelulusan putra – putri nya.

“Saya titip untuk anak -anak kelas VI yang telah lulus agar melanjutkan ke tahap berikutnya yaitu ke SMP/MTS,karena Pemerintah menganjurkan wajib belajar 9 tahun” ,jelasnya.

SDN Neglasari walaupun berada di penghujung perbatasan Kabupaten Bogor dengan Cianjur,tidak kalah dengan sekolah lain kelihatannya disini juga ada market day.

Karena di jaman era globalisasi dengan penuh digitalisasi,kalau anak anak kita tidak di sekolahkan pasti akan tergerus oleh jamannya.
Kalau kita sudah pada tua,paling usia tinggal berapa lagi.Tapi anak – anak kita masih panjang,maka perlu di bekali dengan pendidikan.

Bapak dan Ibu di dalam kenaikan kelas ini ada yang naik dan ada yang tidak,bagi anaknya yang tidak naik bersabarlah barangkali ada yang tidak naik anaknya jangan di marahi ya.

Sekolah itu ada aturannya dan kriteria kriteria yang harus di penuhi,sehingga tidak serta merta bisa naik kelas tanpa memenuhi unsur yang telah di tentukan.

Dimana putra – putri Bapak dan Ibu belajar tiga hal :
1.Belajar tentang ilmu pengetahuan diantaranya pengetahuan membaca,menghitung dan lain lain.Ada sepuluh pelajaran yang harus di pelajari oleh putra – putri Bapak Ibu  di sekolah,coba bayangkan oleh  sepuluh pelajaran harus di tempuh selama satu tahun oleh kelas I,II dan seterusnya 2.Belajar tentang sikap,bagaimana cara menghargai guru,bagaimana cara menghargai orang tua dan bagaimana cara menghargai orang lain.Itu diajarkan di sekolah,dan Alhamdulillah di SDN Neglasari mayoritas guru- gurunya pribumi.
3.Di sekolah itu belajar keterampilan,salah satu belajar keterampilan ini di buktikan dengan market day.Ini adalah hasil karya dari belajar keterampilan putra – putri Bapak  dan Ibu di sekolah.

Dimana sekarang itu dengan menggunakan kurikulum merdeka,maka ada yang di sebut P5 di situ.Salah satunya P5 itu belajar tentang keterampilan,karena dengan keterampilan putra – putri  kita kedepan akan memiliki satu pengalaman yang berharga yang bisa di teruskan di jenjang berikutnya.

Kenapa sih anak kita harus sekolah,?
Karena dengan sekolah anak-anak kita bisa memiliki kecerdasan,memiliki keterampilan,memiliki kemandirian dan memiliki akhlakul karimah.
Ketika anak kita sudah cerdas,keterampilan,mandiri dan akhlakul karimah.Maka anak kita akan menjadi anak yang soleh dan solehah,ketika sudah menjadi anak yang soleh/solehah tentunya ini merupakan aset bagi  Bapak Ibu untuk kehidupan dunia akhirat.

“Sebab anak yang soleh solehah akan selalu mendoakan orang tuanya,karena ketika kita meninggal hanya anak kita lah yang bisa mendoakan” ,tambah nya

Oleh karena itu,mari kita sama- sama dukung program program SDN Neglasari,agar putra – putri  kita belajar dengan nyaman dan aman.

Di sela- sela istirahatnya, Kepala Sekolah Neglasari Ucih Solehat S.Pd mengucapkan Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar,secara pribadi saya sangat terkesan sekali walaupun berada di pegunungan perbatasan Kab.Bogor dan Kab.Cianjur.Tapi siswa – siswi nya sangat luar biasa menorehkan prestasi,menurut saya sangat membanggakan.

Pada saat ikut lomba O2SN kemarin saja, Alhamdulillah kami mendapatkan lima piala,diantaranya pencak silat ,pildacil ,bulu tangkis dan lain lain.

“Alhamdulillah dengan dukungan orang tua siswa – siswi ,semoga untuk kedepan sekolah SDN Neglasari ini menjadi sekolah terfavorit”harapnya.

Dan jangan di pandang sebelah mata di daerah gunung sekalipun terpencil,ketika kita bisa mengembangkan potensinya itu sangat berdampak luar biasa dan sangat membanggakan khususnya bagi orang tua dan sekolah umumnya Kecamatan Tanjungsari.

Dari jumlah keseluruhan kelas I – VI sebanyak 170 siswa – siswi di SDN Neglasari yang lulus tahun ini kelas VI sebanyak 28 siswa – siswi , Alhamdulillah 80 persen lanjut sekolah dan yang tidak lanjut akan melanjutkan ke Pesantren.

Ucih Solihat berharap kepada Pemerintah kedepannya , ” agar guru- guru yang masih honorer di SDN Neglasari ini,dapat segera diangkat jadi PNS  karena masih ada guru honorer yang sangat menantikan.
Di tempat terpencil ini baktinya sangat luar biasa,yang selalu aktif membatu berjalannya kegiatan belajar mengajar.Walaupun gaji tidak seberapa,tapi semangat mengajarnya sangat luar biasa.
Semoga Pemerintah dapat memperhatikannya”, tutupnya ( JN )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.