Meriahkan HJB ke- 542, APDESI Kecamatan Parungpanjang Gelar Perlombaan Dayung dan Balap Getek

by -83 Views

Bogor -Pajajaranpost.com,- Dalam rangka memeriahkan hari jadi Bogor (HJB) ke- 542 ,APDESI Kecamatan Parungpanjang mengadakan lomba antar Desa se -Kecamatan Parungpanjang di ,”Wisata Situ Cimaung “,yang terletak di Kp.Rabak RT 001/003 Desa Dago, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/6/2024).

Dengan tema,”BABARENGAN ,AKUR dan MAKMUR”, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Parungpanjang buat gebrakan di HJB ke-542 dengan menggelar lomba dayung dan balap getek. Hal ini untuk mendongkrak pariwisata di wilayah Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor.

Salah satunya Situ Pasir Maung dengan potensi wisata ini akan menjadi daya tarik untuk masyarakat Parungpanjang Bogor dan sekitar wilayah Tangerang bahkan dari Jakarta.

Dalam catatan awak Media, di Kecamatan Parungpanjang terdapat objek wisata yang tak kalah memukau dari daerah lainnya,

Berikut daftar objek wisata di Kecamatan Parungpanjang diantaranya:

– Wisata Alam Gunung Dago (Desa Dago)
– Wisata Situ Pasir maung ( Desa Dago)
– Wisata Gunung Kepuh ( Desa Pingku)
– Wisata Jati Ombo ( Desa Lumpang)
– Wisata Situ Cinangsi (Desa Cikuda)
– Wisata Seni Rumah Anak Bumi ( Desa Cibunar)
– Wisata Sanggar Seni Rumah Hitam Putih (Desa Parungpanjang)
– Wisata kuliner Taman Tomson (Desa Jagabita)
– Wisata Kuliner Putri Alma ( Desa Parungpanjang).

Berbagai lomba pada HJB ke-542 tahun ini diikuti 11 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Parungpanjang berjalan meriah dan sangat menghibur staf Desa dan masyarakat setempat.

Camat Parungpanjang Drs. Chairuka Judhiyanto Nugroho, M.Si, merasa senang dengan adanya kebersamaan antara Kepala Desa se- Parungpanjang yang terlihat begitu guyub dalam lomba tersebut.

“Saya bangga melihat kebersamaan Kepala Desa di Kecamatan Parungpanjang yang peduli dengan hari jadi Bogor yang ke-542 ini”, ujar Camat yang baru 5 bulan menjabat di Kecamatan Parungpanjang.

“Ini lomba yang unik. Baru kali ini saya melihat lomba getek” , katanya di sela kegiatan lomba

Camat Chairuka berharap kebersamaan ini terus terjalin guna memudahkan penataan wilayah untuk kemajuan Kecamatan Parungpanjang. Karena tanpa dibantu oleh kebersamaan Kepala Desa se-Kecamatan Parungpanjang akan sulit untuk menata Parungpanjang agar lebih maju lagi.

Sementara itu H.Jajang Atmaja, Ketua APDESI Kecamatan Parungpanjang menegaskan bahwa kebersamaan Kepala Desa se-Kecamatan Parungpanjang sudah berjalan lama dengan komitmen maju bersama untuk Kecamatan Parungpanjang.

Ia menilai ini salah satu komitmen yang dilaksanakan yaitu untuk mempromosikan dan memajukan Wisata Situ Cimaung yang dimiliki Desa Dago.

“Dengan kegiatan seperti ini mudah-mudahan Wisata Situ Cimaung semakin dikenal orang dan semakin banyak pengunjungnya sehingga akan memajukan BUMDES Dago” ,ujar Jajang

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Dago Muhdom membenarkan, apa yang dikatakan Jajang Atmaja yang juga selaku Kepala Desa Kabasiran. Dirinya juga menambahkan bahwa sudah ada komitmen antar Kepala Desa untuk saling membantu kemajuan Desa masing-masing dengan cara yang berbeda-beda sesuai dengan potensinya masing-masing.

” Kita akan mengadakan kegiatan lain di Desa lainnya untuk kemajuan Desa tersebut” ,pungkas Kades Dago Muhdom

Acara kemeriahan nampak terlihat, bahkan diselingi alunan musik dangdut karaokean dari seniman Desa Dago.Acara memeriahkan HJB ke-542 berjalan lancar dan penuh kekeluargaan.

Kami para awak Media khususnya di Parungpanjang mengucapkan, “selamat hari jadi Bogor ke- 542. Babarengan, akur, dan makmur,juara bukan tujuan, tapi kebersamaan juaranya”. (BEBY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.