Idul Adha 1445 H , Warga Perum Puri Rancamaya Indah Adakan Qurban Sapi

by -326 Views

Ciamis,-Pajajaranpost.com,- Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1445 H /2024 M , warga Perum Puri Rancamaya Indah RT 08 melaksanakan kegiatan kurban pada hari Senin, (17/06/2024).

Kegiatan ini berlangsung di lokasi Perum Rancamaya dan dihadiri oleh beberapa Tokoh Masyarakat dan anggota TNI (Babinsa) dan Kepolisian ( Bhabinmas) Desa SukaSenang dan Lurah setempat serta masyarakat sekitar.

“Bahwa kegiatan kurban ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab terhadap masyarakat. Dengan berkurban, kami ingin berbagi kebahagiaan dan rezeki kepada masyarakat yang membutuhkan, serta mempererat tali silaturahmi antar warga,” ujar Tokoh Masyarakat, Jaelani, Abi Adit dan Toni Permana ,mewakili masyarakat yang berkurban.

“Penyembelihan kurban sebanyak 4 ekor sapi di RT 20 ini merupakan hasil sumbangan dari para donatur warga yang berkurban di Perum Rancamaya. Daging kurban kemudian dibagikan kepada warga kurang mampu di sekitar wilayah atau masyarakat kepada yang membutuhkan”, kata Ketua Panitia kurban ( Darma Lesmana) .

” Proses penyembelihan hewan kurban dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, sesuai dengan syariat Islam. Seluruh panitia dan petugas yang terlibat semuanya harus steril, tertib dan nyaman selama kegiatan berlangsung”,ujar Agus Juhana ( Ketua RT) dan Herry Priatna ( Panitia tim data masyarakat).

Ketua Panitia penyelenggara kurban menyampaikan, “kegiatan kurban ini tidak hanya sebagai bentuk ibadah, namun juga sebagai wujud nyata kepedulian kami terhadap masyarakat yang membutuhkan. Dan Kami berharap dengan adanya kegiatan kurban setiap tahun ini masyarakat Perum Rancamaya semakin erat silaturahmi dan harmonis”, katanya.

Sedangkan bagi masyarakat sekitar yang menerima daging kurban, mereka mengucapkan dan mengungkapkan rasa terima kasih juga terima kasih kepada pihak donatur ( kurban ) ,“kami sangat berterima kasih karena telah memberikan daging kurban ini. Semoga amal ibadah mereka diterima oleh Allah SWT,” ungkap salah seorang warga penerima.

Kegiatan kurban oleh masyarakat Perum Rancamaya ini diharapkan dapat menjadi motivasi daerah yang lain dan bertambah, untuk ikut serta dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan, khususnya di momen-momen penting seperti hari raya Idul Adha.

Dengan adanya kegiatan ini, bentuk ibadah mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, masyarakat dan berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial.

Kegiatan kurban ini juga mencerminkan semangat kebersamaan dan kepedulian yang menjadi salah satu nilai penting dalam kehidupan bermasyarakat,

(A.Halim).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.