Hari Kedua Siswa KKL Studi Wilhan Pasis Dikreg LXIV Seskoad TA.2024 ,Mengunjungi Instansi di Kab.Bogor

by -23 Views

Bogor,- Pajajaranpost.com- Kegiatan siswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL Studi Wilhan) Pasis Dikreg LXIV Seskoad TA. 2024 antara lain mendatangi instansi Pemerintah. Di antaranya kantor DPRD Kab. Bogor, kantor ATR/BPN Kab. Bogor, Polres Bogor dan Kejaksaan Negeri Kab. Bogor.Rabu (03/07/24).

Di kantor DPRD Kab. Bogor, siswa sebanyak 12 orang diterima oleh Sekretaris DPRD Yunita Mustika Putri. SH, M.Hum. Adapun kegiatannya yaitu kelembagaan struktur DPRD Kab. Bogor, apa saja yang dilakukan, kemudian tugas dan tanggung jawabnya.

Selanjutnya para siswa melanjutkan kunjungan ke ATR/BPN Kab. Bogor dan diterima oleh Kabag hubungan dan pengukuran tanah Ade Irawan SH.Msi di kantor ATR/BPN, pengenalan struktur, tugas dan kegiatan yang dilakukan oleh instansi ATR/BPN.

Pada siang harinya, siswa Kuliah Kerja Lapangan Studi Wilayah Pertahanan (KKL Studi Wilhan) Pasis Dikreg LXIV Seskoad TA. 2024 melanjutkan kunjungan ke Polres Kab. Bogor diterima oleh Wakapolres Bogor Kompol Adhimas Sriyono Putra SIK.SH. Di Polres, siswa menerima audiensi dari Wakapolres Kab. Bogor setelah itu kegiatan tanya jawab.

Pada kunjungan terakhir, siswa Kuliah Kerja Lapangan Studi Wilayah Pertahanan (KKL Studi Wilhan) Pasis Dikreg LXIV Seskoad TA. 2024 mengunjungi Kejaksaan Negeri Kab. Bogor dan diterima langsung oleh Kajari Kab. Bogor Dr. Irwanudin Tajuddin SH. MH Para siswa mendengarkan penjelasan dari Kajari Kab. Bogor tentang instansi Kejaksaan dan tugasnya.

Menurut pendamping mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Studi Wilayah Pertahanan (KKL Studi Wilhan) Pasis Dikreg LXIV Seskoad TA. 2024 menjelaskan, “kegiatan ini bertujuan untuk memberikan data dan menggambarkan kepada Pasis Seskoad tentang wilayah atau daerah yang dapat dijadikan wilayah ketahanan pangan”, ungkap Kol Inf Andi Irawan.

Kegiatan selesai pukul 16.00 WIB dan siswa kembali ke tempat penginapan.(RED)

 

PENDIM 0621/KAB.BOGOR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.